Kegunaan Refresh di Desktop komputer

Kali ini A.B.P akan membagikan sedikit pengetahuan tentang Refresh pada komputer, langsung saja ini dia.
Kegunaan Refresh di Desktop komputer
            Dari sekian banyak pengguna komputer saat ini mungkin hanya beberapa saja yang mengetahui menekan tombol refresh pada komputer. Terutama untuk pengguna Sistem operasi windows pasti para pengguna akan melihat tulisan Refresh jika mengklik kanan pada Desktop ( Layar Awal setelah komputer menyala ). Nah ada yang mengatakan bahwa tombol Refresh digunakan untuk menyegarkan ( Refresh ) komputer agar lebih cepat atau tidak lambat dalam bekerja. Apa itu Benar ?
            Sebenarnya pernyataan tadi merupakan sebuah keyakinan yang tidak memiliki alasan yang kuat namun sudah turun temurun seperti satu hal yang wajib dilakukan ketika komputer kita dirasa sudah lambat dalam bekerja.
            Memang benar Refresh dalam bahasa indonesia itu untuk Penyegaran, namun Refresh di desktop dan Refresh di page/Browser itu berbeda. Jika kita menekan tombol F5 atau refresh di sebuah page / Browser saat koneksi dengan internet, maka yang terjadi adalah halaman atau page tadi akan mereload dan memberikan tampilan yang full. Itu biasanya dilakukan karena ketika load sebuah page koneksi tidak lancar atau masalah kecepatan internet dll yang menyebabkan sebuah page tidak terbuka secara sempurna. Sehingga ada beberapa konten yang hilang atau tidak tampil di page tersebut misalnya gambar, karena gambar memerlukan koneksi yang cukup tinggi agar gambar tersebut dapat muncul di page tersebut. Nah disitulah fungsi Refresh pada page/browser dilakukan agar mereload kembali halaman dan agar bisa menampilkan gambar atau konten lainya.
            Lalu apa sebenarnya fungsi Refresh pada Desktop ? Fungsi Tombol Refresh Desktop yang Sebenarnya adalah digunakan untuk memperbaharui tampilan atau memuat kembali tampilan yang ada di desktop setelah terjadi suatu perubahan. Jadi refresh desktop tidak berfungsi untuk memperbaharui kembali kondisi RAM, dan tidak membersihkan komputer atau menyegarkan komputer. Oleh karena itu refresh desktop juga tidak menyumbangkan peningkatan performa apa pun pada kinerja komputer.
            Contoh kerja dari tombol refresh yang sesungguhnya adalah ketika anda ingin menambahkan shortcut baru di desktop maka shortcut tersebut bakal berada di daftar paling bawah dari shortcut yang telah ada. Disaat anda menekan tombol Refresh dalam situasi ini maka Shortcut yang tadinya dibawah yang tidak sesuai dengan abjad maka akan langsung berpindah ke tempatnya sesuai Abjad pertamanya. Sebenarnya selama ini jika kita menekan tombol refresh hanya akan membuang buang waktu saja karena tidak ada manfaat berarti bagi komputer atau laptop anda


            Sekian ulasan kali ini mengenai Kegunaan Refresh di Desktop komputer Semoga dapat bermanfaat untuk anda. Terima Kasih
Previous
Next Post »